6 Tips Analogi Diet dan Ngeblog

Tahukah Anda tips ngeblog memiliki persamaan dengan tips diet? berikut ini adalah 6 tips yang dapat digunakan untuk diet dan ngeblog yang efektif dan efisien serta mencapai hasil maksimal dalam upaya diet melangsingkan tubuh dan menjaga semangat ngeblog seorang blogger. 

Diet merupakan cara dan usaha yang biasa ditempuh seseorang untuk mendapatkan body langsing atau menurunkan berat badan untuk menghindari kegemukan alias obesitas. Dari beragam tips diet sehat tersebut ternyata terdapat 6 (enam) point persamaan (analogi) yang dapat diterapkan sebagai tips ngeblog untuk upaya atau trik seorang blogger dalam mengurus atau mengelola blog agar semangat menjalani aktifitas blogging tetap terjaga.
  1. Hindari Gula dan Makanan Manis Berlebihan. Sebuah penelitian pada tikus percobaan menunjukkan makanan yang banyak mengandung gula dan manis itu memiliki efek sama seperti halnya narkoba yang mengakibatkan kecanduan yang sama di otak seperti halnya narkoba serta memerlukan langkah ekstra untuk proses metabolisme dalam tubuh. Dalam ngeblog gula dan makanan manis ini ibarat topik-topik berbau lendir yang memang cenderung nikmat karena mampu menjaring banyak pengunjung, namun tanpa disadari jika terlalu kecanduan membahas hot topik maka aktifitas ngeblog kita akan terpaku pada ide menjaring traffic yang justru mengekang kebebasan mengembangkan ide.
  2. Makan Dalam Porsi Kecil Tapi Sering. Dalam Diet kondisi perut kosong selama berjam-jam bisa membuat seseorang sangat butuh energi tinggi dari karbohidrat. Akibatnya ia akan sulit memilih makanan sehat dan tak lagi peduli pada porsi makanan sedangkan dalam ngeblog usahakan untuk tetap menjaga kesinambungan posting karena blog yang rutin terupdate akan lebih disukai dan hindarilah topik panjang dan lebar karena selain membosankan pembaca, kita sebagai penulis juga akan kesulitan untuk mengembangkan ide dari sebuah artikel yang kita buat. Updatelah blog secara rutin dan sesring meskipun hanya 100-200 kata per artikel.
  3. Pengaturan Menu Sarapan. Saat Diet pilihlah menu tinggi protein karena terbukti membuat perut lebih lama merasa kenyang dan menurunkan nafsu makan sepanjang hari. Jika ngeblog perhatikan topik artikel yang akan kita buat setiap harinya, usahakan ide topik lebih berkualitas dan variatif, cara ini paling efektif untuk menghindari kejenuhan dalam ngeblog.
  4. Pilih Makanan dengan Indeks Glikemik Rendah. Dalam upaya Diet Indeks glikemik merupakan kemampuan suatu bahan makanan meningkatkan kadar gula darah. Makin cepat kadar gula darah naik, kadar insulin di dalam tubuh menjadi tidak stabil. Hal ini bisa memicu obesitas dan penyakit diabetes sementara dalam ngeblog Indeks Glikemik ibarat jumlah pesaing dalam satu kata kunci, pilihlah pesaing yang rendah untuk setiap topik sesuai kata kunci untuk mempercepat proses indexing artikel di mesin pencari sekaligus mempermudah kita mengetahui apakah artikel sudah masuk indeks mesin pencari atau belum, karena permasalahan indeks seperti ini bisa memicu penurunan semangat dalam ngeblog.
  5. Pentingnya Mengubah Suasana. Diet sukses berdasarkan hasil penelitian dari Cornell University menyebutkan, salah satu tips sukses diet adalah mengubah lingkungan atau suasana, ini sama seperti ngeblog bahwa merubah lingkungan dan suasana sekaligus rutinitas dapat membantu menghindari kebosanan, usaha dapat dilakukan dengan memberikan ruang waktu di sela aktifitas ngeblog untuk blogwalking atau membaca artikel-artikel blog lain sebagai penyegaran sekaligus sumber inspirasi ngeblog. 
  6. Nikmati Makanan Anda. Diet memang sering dihubungkan dengan tips untuk makan lebih perlahan karena dengan makan lebih perlahan kita dapat lebih menikmati makanan sekaligus mempermudah proses pencernaan, analogi makanan dalam ngeblog adalah artikel atau posting yang dibuat, dengan menikmati artikel yang sedang kita buat, fokus terhadap topik posting maka ide menulis akan mengalir dengan mudah dan lancar, nikmati apa yang sedang Anda tulis maka ide itu akan datang dengan sendirinya.
Semoga saja dengan 6 analogi tips yang admin sampaikan di atas, bisa membantu Anda mencapai keberhasilan dalam melakukan diet sekaligus menjaga semangat untuk tetap ngeblog, agar diet berhasil dan ngeblog juga tetap lancar.

0 komentar


Posting Komentar

6 Tips Analogi Diet dan Ngeblog