Perubahan Catatan Sejarah Zaman Batu

Sebuah catatan sejarah ternyata bisa mengalami perubahan termasuk sejarah zaman batu, perubahan catatan sejarah zaman batu baru saja terjadi seiring penemuan terbaru hasil penelitian sejumlah ilmuwan di dunia.


Catatan sejarah mengenai kehidupan manusia di zaman batu tersebut mengalami perubahan setelah para ilmuwan telah bukti penggunaan alat-alat batu untuk makan daging 3. 4 juta tahun lalu atau 800.000 tahun lebih awal dari yang dugaan sebelumnya sebagai bagian catatan sejarah zaman batu yang selama ini dipercaya manusia khususnya para ilmuwan yang fokus di bidang ilmu pengetahuan ini.

Ilmuwan menemukan perubahan sejarah bahwa berarti nenek moyang pertama manusia yang menggunakan alat bukanlah jenis Homo Hablis melainkan Afarensis Australopithecus, yakni jenis manusia purba yang memiliki fisik setengah kera dan setengahnya lagi manusia atau sering dijuluki para ilmuwan sebagai "Lucy" ketika kerangka itu ditemukan pada tahun 1976.

Para ilmuwan menemukan bukti bahwa alat-alat batu yang digunakan untuk memotong daging hampir 1 juta tahun lebih awal dari yang selama ini diperkirakan, sehingga mereka merasa perlu meralat dan melakukan sejumlah perubahan catatan sejarah manusia yang hidup di zaman batu tersebut.

Penemuan di Ethiopia ini telah merubaha sepenuhnya sejumlah catatan sejarah zaman batu sekaligus sebagai dasar penulisan ulang buku-buku sejarah zaman batu dan memperpanjang sejarah itu kembali hampir 1 juta tahun serta menambah bab baru untuk cerita masa lalu manusia.

0 komentar


Posting Komentar

Perubahan Catatan Sejarah Zaman Batu