Kelebihan Menggunakan Blogspot

Blogspot adalah salah satu platform blog gratis persembahan Google sebagai pilihan bagi para Blogger sehingga tidak sedikit para administrator blog memilih layanan ini dengan beberapa alasan dan kelebihan menggunakan Blogspot.


Sejumlah kelebihan menggunakan Blogspot ini pula lah yang menjadikan admin memilih platform ini sebagai engine utama dari blog ini. Berikut beberapa alasan kelebihan Blogspot versi administrator Kelingking.Com :
  1. Blogspot memiliki beragam fitur yang mudah digunakan oleh Blogger pemula khususnya yang baru belajar ngeblog.
  2. Blogspot relatif aman karena layanan ini resmi milik Google yang terkenal memiliki tingkat keamanan sistem yang tinggi.
  3. Blogspot template beredar luas dengan jumlah yang tidak sedikit, sehingga kita dapat merubah tampilan blog sesuka hati sesuai selera dan kebutuhan.
  4. Blogspot menggunakan template yang mudah di edit dan disesuaikan dengan kebutuhan, meski penggunanya tidak memiliki kemampuan sempurna karena template blogpsot utamanya hanya menggunakan html dasar yang terbuka sehingga mudah memodifikasi template sesuka hati.
  5. Blogspot memiliki kemampuan Search Engine Optimization (SEO) yang tidak kalah dibandingkan dengan Wordpress, ini dibuktikan dengan berbagai kontes SEO yang juga dimenangkan oleh pemilik blog berplatform Blogspot.
  6. Blogspot dapat digunakan untuk monetisasi karena pengguna diberikan kebebasan untuk memasang kode javascript yang umumnya digunakan oleh berbagai program bisnis online.
  7. Blogspot memberikan fasilitas hosting gratis tanpa batas, jadi kita bisa bebas berekspresi tanpa memikirkan kapasitas hosting.
  8. Blogspot selain bebas hosting juga bebas bandwidth, jadi seberapapun banyaknya pengunjung yang mengakses blog kita, kita tidak perlu khawatir.
  9. Blogspot dapat digunakan menggunakan custom domain (domain pribadi yang berbayar) bahkan Top Level Domain (TLD) seperti menggunakan .com, .net, .info, .org, dll dengan setting yang mudah dan cepat.
  10. dan lain-lain.
Itulah beberapa kelebihan menggunakan blogspot menurut pengalaman pribadi admin, meski segitu banyak kelebihan menggunakan Blogspot, seperti layanan blog lainnya tentu saja Blogspot juga memiliki sejumlah kelemahan dan kekurangan yang juga tidak kalah banyak dibandingkan kelebihan yang dimilikinya, semoga saja di lain waktu akan bisa kita bahas bersama di sini.

0 komentar


Posting Komentar

Kelebihan Menggunakan Blogspot