Triceptops si Dinosaurus Muda

Triceptops adalah salah satu jenis dinosaurus paling dikenal, namun bagian dari Tritunggal Brontosaurus dan T-Rex ini disebutkan ilmuwan hanyalah sebagai "Dinosaurus Muda" dari Tororosaurus.


Sebuah penelitian terbaru telah membuktian kemungkinan bahwa Triceratops hanya versi muda dari dinosaurus yang berbeda yakni Torosaurus yang hidup antara 65 hingga 72 juta tahun yang lalu.

Penelitian yang muncul dalam Journal of Vertebrate Paleontology serta hasil penelitian dari John Scannella dan Jack Horner di Museum of Rockies di Bozeman, Montana menganalisis tengkorak dari dinosaurus yang telah diklasifikasikan sebagai Triceratops dan Torosaurus. Kedua Dinosaurus ini sama-sama memilki tiga tanduk tapi namun pada sudut yang berbeda, Torosaurus memiliki lapisan kulit leher yang lebih tipis, halus dan memiliki dua lubang di dalamnya sebagai hasil proses perubahan perkembangan pada jenis Dinosaurus Triceptops yang dikenal selama ini. Triceptops dewasa akan mengalami perubahan menjadi Tororosaurus sebab ketika mencapai kematangan lubang tersebut akan berkembang menjadi kulit leher yang matang.

0 komentar


Posting Komentar

Triceptops si Dinosaurus Muda