Rumah Aspirasi DPR

Rumah dan gedung ruang kerja mewah serta gaji melimpah ternyata belum menjamin kemampuan anggota DPR menyerap aspirasi masyarakat khususnya para konstituen mereka di daerah sehingga kini harus merengek meminta pengadaan Rumah Aspirasi DPR dengan harga mencapai 200 juta rupiah.
Apa Itu Rumah Aspirasi DPR? Wacana Rumah Aspirasi DPR pertama kali dilontarkan oleh Pius Lustrilanang selaku Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Republik Indonesia. Rumah Aspirasi DPR adalah Rumah yang disewakan untuk anggota Dewan untuk aspirasi masyarakat, jadi setiap anggota DPR diberi dana Rp200 juta untuk menyewa sebuah rumah di daerah pemilihannya untuk dijadikan tempat menampung aspirasi.

Pro dan Kontra tentang wacana Rumah Aspirasi DPR ini memang masih begulir hangat di kalangan elit politik Indonesia, sementara itu tindak penggusuran dan perebutan lahan, ledakan gas LPG dimana-mana serta krisis perekonomian masih saja terjadi, para anggota dewan yang terhormat justru merengek minta disewakan Rumah dengan dalih menyerap aspirasi.

0 komentar


Posting Komentar

Rumah Aspirasi DPR