Obat Penghilang Nyeri dari Air Liur Bekicot

Morphine selama ini memang digunakan sebagai penghilang nyeri atau rasa sakit yang ampuh namun memiliki efek samping yang kurang baik bagi penggunanya yakni suatu kondisi ketergantungan. Tapi tahukah Anda jika ternyata Air Liur Bekicot merupakan obat penghilang nyeri yang ampuh dan tanpa efek samping seperti morphine?

Para peneliti yang dipimpin oleh David J. Craik dari Institute for Molecular Bioscience di Universitas Queensland di Australia menemukan cara untuk membuat peptida aktif dari air liur bekicot yang memiliki khasiat ampuh untuk membantu mengurangi rasa nyeri bagi para pasien penderita sakit.

Bahan kimia dari air liur laut bekicot dapat dibuat menjadi pil penghilang rasa sakit yang bekerja efektif layaknya zat morfin, tetapi tanpa risiko kecanduan. Peneliti telah menggunakan air liur siput kerucut laut sebagai obat penghilang rasa sakit, tapi zat air liur tersebut harus disuntikkan terlebih dahulu ke dalam saraf tulang belakang dengan pompa implan khusus, yang membatasi penggunaannya.

0 komentar


Posting Komentar

Obat Penghilang Nyeri dari Air Liur Bekicot