Penemuan Harta Karun 52.000 Koin Romawi

Belum lama ini sebuah penemuan harta karun terbesar telah terjadi, tidak tanggung-tanggung sebanyak 52.000 koin zaman Romawi kuno senilai 1 Milyar Dollar berhasil ditemukan.


Seorang pemburu harta karun amatir bersenjata dengan detektor logam telah menemukan lebih dari 52.000 koin Romawi senilai $ 1M yang terkubur di sebuah lapangan. Pihak Museum di Inggris (British Museum) mengungkapkan bahwa penemuan harta karun ini merupakan salah satu penemuan terbesar yang pernah terjadi di Inggris.

Dave Crisp, seorang koki rumah sakit, berhasil menemukan harta karun koin zaman Romawi yang telah lama terpendam ketika dirinya sedang mencari "benda logam" di sebuah lapangan dekat Frome, Somerset di wilayah Inggris barat daya.

Awalnya, Crisp hanya menemukan 21 koin kuno Romawi, namun ketika ia menggali lebih dalam, ia menyadari bahwa dirinya memerlukan bantuan para ahli arkeologi untuk menggali lebih banyak lagi koin Romawi yang tertmbun di dalam tanah tersebut. Tidak sia-sia akhirnya mereka berhasil menemukan sebanyak 776 karung berisi koin peninggalan Romawi bergambar Marcus Aurelius Carausius yang memerintah Britania independen dari pada masa pemerintahan tahun 286 sampai dengan 293 sesudah Masehi sekaligus sebagai seorang kaisar Romawi pertama yang menyerang Britania.

0 komentar


Posting Komentar

Penemuan Harta Karun 52.000 Koin Romawi