Program Pengembangan UMKM di Kalimantan Tengah

Terkait program pengembangan UMKM di Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satu bank pemerintah yakni BNI 46 dikabarkan telah membuktikan partisipasinya dalam mensukseskan program pemerintah ini. Seperti dikatakan pimpinan BNI 46 Cabang Palangka Raya, Haryadi Joko Muliono, beberapa waktu lalu.


Menurut Muliono, lebih dari 80 persen aplikasi pengajuan kredit mikro di Bank BNI disetujui setiap bulannya. Tingginya persentase (approval rate) ini menunjukkan keseriusan BNI dalam memacu pertumbuhan usaha kecil dan menengah yang ada di wilayah kerjanya.

"Dalam sebulan kita menerima rata-rata 30 aplikasi pengajuan kredit mikro, dan dari jumlah ini sekitar 25 aplikasi disetujui setiap bulannya, sementara aplikasi yang ditolak umumnya disebabkan calon debitur telah memiliki pinjaman yang sama di Bank lain" ujar Muliono.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari managemen BNI, hingga saat ini plat merah tersebut telah menyalurkan dana sekitar Rp.8 Miliar dana KUR kepada ratusan UMKM di Kalteng. Dari angka ini, 90 persen diantaranya disalurkan untuk investasi dan modal kerja, atau angka riilnya RP7,2 miliar.

0 komentar


Posting Komentar

Program Pengembangan UMKM di Kalimantan Tengah