Mengajukan Rekonsiderasi Blog Via Webmaster Tools

Hari ini akhirnya kesabaran saya sampai pada puncaknya, rasa bingung kenapa blog ini sama sekali tidak terindex sampai sekarang akhirnya membuat saya terpaksa mengajukan rekonsiderasi blog via webmaster tools.
Terserah saja, mau dibilang berlebihan atau bagaimana, soalnya jelas sudah ada sesuatu yang tidak beres dengan proses indexing blog ini, karena beberapa posting sudah diterbitkan namun tidak satupun terindex di mesin pencari, bahkan indexing hasil penelusuran halaman homepage blog ini sendiri agak terasa janggal.

Setelah mengoreksi proses verifikasi situs menggunakan "google-verification-code" sekaligus mencantumkan kedua meta tag untuk custom domain maupun yang masih menggunakan subdomain blogspot terpaksa saya lakukan juga, padahal biasanya cukup dengan satu kode verifikasi saja bisa lancar, tapi entah kenapa proses verifikasi kali ini agak ribet.

Setelah kedua kode dipastikan terpasang, saya segera meluncur ke laman rekonsiderasi situs dan mencoba membisikkan kepada pihak webmaster google jika ada masalah dalam proses indexing blog saya ini sekaligus menyampaikan bahwa saya telah melakukan verifikasi situs sesuai yang diminta namun ada beberapa fitur belum dapat saya gunakan dengan munculnya pesan bahwa tetap diminta verifikasi. Saya tanya aja apa lagi yang harus saya lakukan dan meminta mereka segera mereview blog saya ini, semoga saja dalam waktu singkat semua masalah ini bisa selesai.

0 komentar


Posting Komentar

Mengajukan Rekonsiderasi Blog Via Webmaster Tools