Presiden Amerika Serikat Terbaik Sepanjang Masa Milik Franklin Delano Roosevelt

Predikat "Presiden Amerika Serikat Terbaik Sepanjang Masa" milik  Franklin Delano Roosevelt, gelar tersebut berhak dimiliki Roosevelt berdasarkan hasil survei Siena College Research Institute yang dilakukan secara kolektif terhadap 238 sarjana kepresidenan. Sedangkan posisi kedua Presdien Amerika Serikat Terbaik Sepanjang Masa diduduki oleh Theodore Roosevelt.
Franklin Delano Roosevelt adalah pria kelahiran 30 Januari 1882 di Hyde Park, New York,  Franklin D. Roosevelt  meninggal pada usia 63 tahun di Warm Springs, Georgia, 12 April  1945  adalah Presiden Amerika Serikat ke-32 sekaligus merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan dari tahun 1933 hingga 1945.

Posisi ketiga hingga kelima gelar Presiden Amerika Serikat Terbaik Sepanjang Masa diduduki oleh Abraham Lincoln, George Washington dan Thomas Jefferson. Franklin D. Roosevelt memiliki peringkat No 1 dalam setiap survei Siena selama hampir 30 tahun, sebagai calon dinilai dalam 20 kategori keterampilan kerja dan kualitas pribadi.

Dwight D. Eisenhower adalah presiden nilai tertinggi dari era modern; Presiden Obama berada di peringkat 15. Sedangkan Predikat "Presiden Amerika Serikat Terburuk Sepanjang Masa" adalah milik Andrew Johnson, dan lima besar lainnya adalah James Buchanan, Warren Harding, Franklin Pierce dan George W. Bush.

Franklin Delano Roosevelt (FDR) merupakan salah satu presiden abad ke-20 yang menempati urutan ketiga dalam sejarah kepresidenan di Negara Amerika Serikat. FDR lahir dalam keadaan berkecukupan, Roosevelt juga melewati masa-masa sakit yang membuatnya cacat.  Franklin Delano Roosevelt menempatkan dirinya di barisan depan pendukung reformasi. Keluarga dan teman dekatnya memanggil Franklin Delano Roosevelt dengan sebutan Frank. Sedangkan warga Amerika Serikat lebih mengenal Franklin Delano Roosevelt dengan julukan FDR.

Melihat kondisi ini tampaknya, keberhasilan Franklin Delano Roosevelt membawa Amerika Serikat keluar dari kondisi krisis merupakan pencapaian terbaik yang cukup mendapat perhatian dari warga di Amerika Serikat sehingga FDR dianggap layak menjadi Presiden Amerika Serikat Terbaik Sepanjang Masa.

1 komentar


  1. parkour jem
    14 November 2010 pukul 14.06

    gd jb....

Posting Komentar

Presiden Amerika Serikat Terbaik Sepanjang Masa Milik Franklin Delano Roosevelt