Marcus Tulio Tanaka

Mungkin semua sudah melihat pertandingan Piala Dunia yang mempertemukan dua Negara yang pernah menjajah Indonesia di masa lalu yakni Belanda VS Jepang, namun bukan hasil pertandingan, proses terjadinya gol atau bahkan kesempatan masing-masing Skuad Timnas yang akan saya bahas di sini, namun lebih kepada profil pemain yang cukup menyita perhatian admin pada pertandingan yang berujung pada kekalahan Jepang atas Belanda dengan skor 1-0.

Marcus Tulio Tanaka atau Tanaka demikian Defender Tim Nasional Jepang bernomor pungung 4 ini ternyata kerap disapa. Pemain Nasional Jepang pemilik tinggi badan 185 cm ini sangat menarik perhatian saya karena pada pertandingan antara Belanda melawan Jepang Sabtu, 19 Juni 2010, Pemain belakang Jepang kelahiran Brazil 24 April 1981 ini sangat banyak memberikan kontribusi baik menjaga pertahanan Jepang maupun membantu penyerangan ke lini pertahanan Belanda.

Entah siapa Man Of The Match versi FIFA pada pertandingan tersebut, namun bagi saya Tanaka berhak mendapat point lebih berdasarkan performa yang ditampilkannya pada laga Big Match penyisihan Group E Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Bila permainan serupa terus ditunjukkan oleh Tanaka dan jika boleh memberikan prediksi ke depan, tidak menutup kemungkinan Tanaka merupakan target pembelian klub-klub besar di Eropa sebagai pemain berbakat yang layak untuk dimiliki, sebagaimana Piala Dunia dikenal merupakan wadah pencarian pemain muda dengan talenta yang luar biasa. Selamat Untuk Tanaka!!!

0 komentar


Posting Komentar

Marcus Tulio Tanaka