Lintah Raksasa Bergigi Ditemukan di Amazon

Bayangkan bagaimana rasanya jika seekor lintah berukuran besar dan memiliki gigi masuk ke dalam lubang hidung kita? mungkin hal tersebut sangat mengerikan, namun tidak lagi menarik karena kejadian serupa telah terjadi dan membawa perkembangan baru bagi ilmu pengetahuan. Mengapa demikian?


Karena sebuah spesies baru dari lintah yang memiliki ukuran raksasa dilengkapi 8 gigi telah berhasil ditemukan, ironisnya, penemuan lintah raksasa bergigi ditemukan di Amazon harus melalui hidung seorang gadis.

Tyrannobdella Rex demikian nama lintah raksasa bergigi yang berhasil ditemukan di Amazon tersebut, spesies baru lintah ini pertama kali ditemukan sekitar tiga tahun yang lalu ketika salah satu diantara spesies tersebut diambil dari hidung seorang gadis yang baru saja mandi di sungai Amazon.

Tyrannobdella Rex atau yang berarti raja lintah tiran, adalah jenis lintah yang memiliki panjang tidak kurang dari dua inci dan hidup di bagian terpencil di wilayah Amazon. Lintah raksasa ini memiliki 8 gigi besar dengan lapisan rahang tunggal. Diperkirakan masih ada sekitar 20 kali lebih banyak jenis spesies lintah di dunia yang belum diketahui dibandingkan jumlah seluruh spesies lintah yang sejauh ini telah diidentifikasi oleh ilmu pengetahuan.

0 komentar


Posting Komentar

Lintah Raksasa Bergigi Ditemukan di Amazon