Inilah Penyebab Kepunahan Mammoth

Penyebab kepunahan Mammoth menjadi pro kontra, namun inilah penyebab kepunahan Mammoth berdasarkan hasil penelitian terbaru tentang mushannya spesies Mammoth dari permukaan bumi.

Penelitian lama menyebtukan bahwa penyebab kepunahan Mammoth berbulu adalah disebebakan oleh perburuan manusia sekaligus suhu terdingin pada zaman es sekitar 21.000 tahun silam, namun penyebab kepunahan Mammoth tersebut telah dibantah oleh penelitian terbaru yang dilakukan oleh Universitas Durham.

Pihak Universitas Durham menyatakan bahwa penyebab kepunahan Mammoth atau Mammoth berbulu sebagai genus Mammuthus kerabat dari Elephantidae lebih disebabkan berkurangnya padang rumput di permukaan bumi pada zaman es tersebut, bukan karena diburu manusia.

Hasil penelitian Universitas Durham menunjukkan bahwa mamalia raksasa zaman prasejarah tersebut mengalami penurunan dramatis setelah terjadi penurunan jumlah pula pada kawasan padang rumput sebagai tempat makanan bagi para Mammoth yang dikenal sebagai hewan pemakan tumbuhan (Herbivora).

0 komentar


Posting Komentar

Inilah Penyebab Kepunahan Mammoth